TINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP COVID-19, KWAARAN KARANGKANCANA SEMPROTAN DISINFEKTAN

Karangkancana, (18/07/2021) Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Karangkancana melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan ke berbagai fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti perkantoran desa, kecamatan, tempat ibadah, lapangan, pos-pos penjagaan,  sampai fasilitas pendidikan lainya. Hal ini dilaksanakan untuk mencegah penyebaran covid-19 yang beberapa minggu ini mengalami angka kenaikan.

Menurut Ketua Kwartir Ranting Karangkancana, Sakum Budiman mengatakan bahwa agenda ini adalah inisiatif para pengurus sebagai bentuk bela negara melawan covid-19 yang masih berlangsung sampai sekarang. “Di tengah pandemi ini, kami sebagai anggota pramuka yang memiliki jiwa patriotis dan nasionalis ingin membantu pemerintah dalam penanganan covid19. Sebagai implementasi dari bela negara. Untuk itu saya mengajak, mari kita taat protokol kesehatan dan senantiasa meningkatkan iman dan imun agar terhindar dari virus yang berbahaya ini” pungkasnya

Kegiatan ini melibatkan Dewan Kerja Ranting (DKR) Karangkancana sebagai bentuk rasa tanggungjawab anak muda agar pandemi covid-19 segera berakhir. “Alhamdulillah, hari ini kami melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Jangan lupa taati protokol kesehatan. Semoga pandemi segera berakhir dan kita semua bisa kegiatan pramuka seperti dulu lagi. Tetap semangat ya adik-adik” Ucap Erik Ramdhani Ketua DKR Karangkancana

Tidak hanya penyemprotan disinfektan, tapi kami juga melaksanakan kegiatan sosialisasi sadar vaksin kepada masyarakat. Kita tahu bahwa banyak informasi hoax yang beredar sehingga ada ketidakpercayaan pada proses vaksinasi. Maka ini adalah pekerjaan rumah bagi semua pihak untuk sama-sama bekerja sama agar herd immunity bisa segera tercapai.

Skeretaris Kwarran Karangkancana Aldi Nurcahya dalam sambungan telepon mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk pengamalan dari dasa dharma. “Mudah-mudahan ini menjadi agenda rutin bagi kami, tidak hanya penyemprotan disinfektan tapi kami juga pernah melaksanakan baksos lainya misalnya santunan anak yatim dan seminar kepramukaan. Namun bagi, hal yang paling penting bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari pengamalan dasa darma pramuka. Dimana sebagai seorang anggota pramuka wajib mengamalkanya dimanapun dan kapanpun terlebih di tengah pandemi covid-19 ini” paparnya.

About Pitradi 7 Articles
-

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*