DKC Kuningan Gelar Kursus Pengelolaan Dewan Kerja Tahun 2021

Dewan Kerja Cabang Kuningan akan gelar kegiatan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja  (KPDK) Tahun 2021 yang akan dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai pada tanggal 28 s.d 30 Mei 2021 bertempat di Kampus MA Negeri 1 Kuningan yang berada diwilayah Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Cigugur.

Ketua Dewan Kerja Cabang Kuningan Kak Muhamad Rizal menjelaskan “ bahwa Kegiatan KPDK ini bertujuan untuk menumbuhkan, mengembangkan, dan menambah kualitas Dewan Kerja dalam pengelolaannya baik dalam konsepsional ataupun Operasinal “.

Bertepatan hari ini telah diadakan kegiatan Technical Meeting (TM) pada hari Sabtu tanggal 22 Mei 2021 bertempat di Sekretariat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kuningan, yang dimana dihadiri oleh seluruh peserta KPDK perwakilan dari tiap Kwarran.

Kegiatan TM tersebut diawali dengan Pembukaan dan Sambutan dari Sekretaris Dewan Kerja Cabang Kuningan Kak Pitradi, beliau menyampaikan terkait penjelasan singkat terkait kegiatan KPDK dan penyampai kegiatan Kepramukaan di wilayah kabupaten Kuningan, Jawa Barat dan Nasional. Beliau juga menyampaikan “ kegiatan KPDK ini merupakan langkah awal Kaderisasi Dewan Kerja”.

Selanjutnya disambung Penjelasan kegiatan KPDK oleh Ketua Pelaksana Kak Teguh Roisul Parik beserta Kak Muhammad Ridwan, S.Pd selaku penanggung jawab kegiatan KPDK.  “Berbicara tentang Kursus Pengelolaan Dewan Kerja yang di singkat KPDK Cabang Kuningan bukan hanya tentang kursus biasa, tetapi lebih ke mengngolah dan menggali potensi diri untuk meraih sebuah prestasi. Memaknai KPDK Cabang mari kita membangun pemikiran positif dan melakukan kegiatan yang produktif karena masa depan kita di tentukan apa yang kita lakukan saat ini, kami dkc kuningan melaksanakan KPDK Cabang yang di laksanakan hanya 5 tahun sekali dalam bakti, maka dari itu tepat tahun ini yang mencituskan lima tahun yang lalu dan tahun ini adalah kesempatan untuk kakak mengikuti kegiatan tersebut. Kalo engga sekarang kapan lagi? Karena Aku, Kamu , kita semua adalah generasi muda penerima atau penerus estapet kepemimpinan bangsa, tentu kita harus melek atas perkembangan jaman di era milenial ini. Tentu KPDK lah pilihan untuk melatih kepemimpinan agar siap menyambut masa depan Indonesia emas dan bonus demografi”.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*