4 Kampus di Kuningan Membahas Kontribusi Gudep Perti

Sebanyak 4 kampus berkumpul di Kwarran Subang untuk membahas kontribusi Pramuka Gudep Perti bagi keberlangsungan Gerakan Pramuka di Kuningan.

Setelah beberapa tahun kegiatan Pramuka T/D di dominasi oleh Pramuka Penegak dan minim kontribusi Pramuka Pandega. Baru hari ini Kegiatan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kuningan dikhusus untuk Golongan Pandega. Hasil dari kajian bidang Kajian Kepramukaan Dewan Kerja Cabang Kuningan mengatakan bahwa harus adanya kegiatan khusus untuk golongan pandega. Seperti dikatakan oleh Kabid Kajian Kepramukaan DKC Kuningan kak Arief Taupiqurrohman, bahwa kontribusi Pramuka Pandega di Kuningan masih minim, kak Arief juga mengatakan harus adanya kegiatan khusus untuk Pandega untuk membahas masalah ini dan mengambil jalan keluarnya.

Kegiatan khusus Pramuka Pandega ini di laksanakan dari tanggal 21-22 November 2020 di Kwarran Subang. “Alasan kenapa kami memilih Kwarran Subang, karena Kwarran Subang adalah salah satu Kwarran penghasil Pelatih Pramuka terbaik, di sini ada Kak Udin yang pengalaman Pramuka nya sudah ke internasional. Ada juga Kak Edi, Pelatihan Kwarda Jabar. Kami harapkan Lingkungan Kwarran Subang mampu menumbuhkan semangat Pramuka Pandega untuk tetap berkontribusi bagi Gerakan Pramuka”. Sambung kak Ridwan selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini.

4 kampus yang ikut kegiatan ini diantaranya Universitas Kuningan (Uniku), Universitas Islam Al Ihya (Unisa), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (Stikku), Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan dan Keguruan (STKIP Muhammadiyah).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*