“Ayo Selingkuh” Slogan Saba Gunung 2020

PRAMUKAKUNINGAN.OR.ID – Hal menarik dari kegiatan Saba Gunung 2020 yang diadakan oleh Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwarcab Kuningan adalah Slogan “Ayo Selingkuh”

Setelah beberapa bulan tidak ada kegiatan akibat Pandemi Covid-19, Jum’at 30 November 2020 Kwarcab Kuningan cq. DKC Kuningan akhirnya dapat menyelenggarakan Kegiatan Saba Gunung dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan yang bertujuan mengenalkan Anggota Pramuka tentang Alam dan Kelestarian nya ini merupakan intisari dari makna Dasa Darma poin dua “Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia”.

“Tujuan utama sih kita ingin silaturahim, sudah beberapa bulan tidak ada kegiatan. Tujuan khususnya menumbuhkan rasa cinta terhadap alam dan lingkungan sekitar karena memang kegiatan Saba Gunung ini murni ke alam”, jelas Yasmin Khalisa sebagai ketua Pelaksana Saba Gunung ketika dihubungi lewat WhatsApp. Beliau juga menjelaskan selain dari tujuan diatas tujuan lainnya meningkatkan kemampuan mental, fisik, pengetahuan, jiwa kepemimpinan, dan rasa tanggung jawab anggota Pramuka.

Hal menarik dari kegiatan Saba Gunung 2020 ini adalah Slogan yang digunakan. setelah dihubungi siapa pembuat Slogan tersebut, kak Teguh menjelaskan bahwa Slogan “Ayo Selingkuh” dibuat oleh kak Muhamad Rizal ketua DKC Kuningan. Saat di hubungi lewat WhatsApp kak Rizal menjelaskan bahwa Slogan itu merupakan Slogan yang diadopsi dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan.

Kegiatan Saba Gunung 2020 diikuti oleh 12 Kwartir Ranting (Kwarran) yang meliputi Kwarran Cigugur, Kwarran Kuningan, Kwarran Subang, Kwarran Selajambe, Kwarran Cibingbin, Kwarran Luragung, Kwarran Ciwaru, Kwarran Ciawigebang, Kwarran Cilimus, Kwarran Darma, Kwarran Lebakwangi, Kwarran Cidahu. (AT)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*