Tim Buzzer KSA VI 2019

Kegiatan tanpa sebuah dokumentasi bisa dikatakan kegiatan itu tidak ada.(5/10/19)

Dalam setiap penyelenggaraan kegiatan yang notabene skala besar tidak mungkin tidak ada Tim Media atau sering di sebut sebagai Bidang Publikasi dan Dokumentasi (Pubdok)! Setiap kegiatan sekecil apapun pasti ada. Begitu juga Bidang Pubdok KSA VI 2019. Namun ada yang beda di kegiatan KSA tahun ini, selain dari publikasi dan dokumentasi Tim media juga memiliki tugas dekorasi sebagai bagian dari terciptanya sebuah momentum yang maksimal. Maka bidang ini disebut juga dengan Bidang Pubdekdok (Publikasi, Dekorasi dan Dokumentasi).

Kegiatan pendokumentasian sebuah kegiatan dipandang sangat perlu apalagi zaman ini adalah zaman dimana media sosial sebagai penyebaran dan penerima berita yang paling populer dan murah. “Memanfaatkan media sosial sebagai media publikasi informasi terkait kegiatan KSA VI 2019 ini sangat efektif, apalagi keadaan teman-teman Pramuka saat ini sangat dekat dengan media sosial. Untuk saat ini DKC Kuningan baru mampu publikasi kegiatan di Facebook dan Instagram yang sangat  banyak di pakai oleh Pramuka Kuningan”. Ucap Kak Arief Selaku Kabid.Pubdekdok KSA VI.

Beliau juga menuturkan bahwa kegiatan KSA VI tahun 2019, mendapat respon positif dari Pramuka penegak khususnya. Beliau juga melanjutkan bahwa publikasi selain di akun Instagram @dkckuningan, juga di publish di @pramukakuningan.

Tim Buzzer KSA VI 2019 (Pahlawan dibalik Layar)

Tim Buzzer ini terdiri dari Kak Arief Taupiqurrohman Yang sekarang Pengenyam Pendidikan di Stis Husnul Khotimah. Beliau juga sebagai Ketua Bidang dan pembuatan strategi publikasi. Dibantu oleh 3 anggota yaitu Kak Nurkholis dari SMK Model Patriot IV, Kak Iman dari IAI BBC dan juga Kak Rini dari SMAN 1 Lebakwangi.

Kegiatan Kuningan Scout Adventure (KSA) VI 2019 ini, selain dari lintas alam ada juga lomba photo terbaik. Lomba ini langsung dibawahi oleh bidang Pubdekdok sebagai penanggung jawabnya.(K02/AT)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*