Pembentukan Organisasi Pengusaha Pramuka Jawa Barat

PRAMUKAKUNINGAN.OR.ID,- Wakil Ketua Bidang Usaha dan Kemandirian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat, Kak Drs. H. Mustopa Djamaludin, M.Si., membuka kegiatan Pembentukan Organisasi Pengusaha Pramuka Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Tahun 2019 bertempat di Lobby Kwarda Jabar Jl. Cikutra No 276 A Bandung Rabu (28/08/2019).

Kak Mustopa saat membuka Kegiatan

“Ide pembentukan organisasi ini pada hakekatnya ada empat unsur utama, karena dunia usaha pada saat ini sangat terbuka untuk siapa saja. Untuk meraih pasar terbuka pada saat ini diperlukan beberapa pelatihan di bidang usaha untuk para pengusaha Pramuka,” kata Kak Mustopa.

Diharapkan pengusaha Pramuka ini bisa berkembang hingga ke Kwartir Cabang bahkan sampai ke tingkat ranting. “Maka pembentukan pengusaha Pramuka Ini di pandang Sangat penting.”

Dalam kegiatan  ini akan di berikan materi tentang ritel melalui teknologi IT , ucap Kak Agus Eka dalam laporannya. Kak Agus Eka mengatakan,  program bidang usaha dan kemandirian Kwarda Jabar tahun ini mengadakan kegiatan pembentukan pengusaha Pramuka dengan  melibatkan 27 Kwartir Cabang yang mengikuti kegiatan ini.

Terpisah, Kak Nana karno selaku Andalan Penegak Putra Kwarcab Kuningan mewakili Kwarcab kuningan tergabung dalam Ikatan Pengusaha Pramuka Indonesia (IPPI), berpesan kepada pramuka kuningan khususnya yang usia produktif usia Penegak dan Pandega agar bisa memanfaatkan peluang berwirausaha sejak dini dengan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini. Pelaku usaha bisa memanfaatkan kemudahan yang ada baik secara Dropship tanpa ada stok barang atau secara reseller. Tentu dengan kemajuan teknologi ini memudahkan pengusaha kecil yang baru memulai.

“Pemuda Pramuka Kuningan harus dilatih secara terus menerus dan kelanjutan untuk menjadi seorang wirausaha”, Ujar kak Nana. (nn) (Pubdokinfo Pramuka Jabar).-

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*